Flanella Siap Haru Biru Kembali Lewat Single ‘Tiada Duanya’

Ep Media

Mungkin ada di antara kita yang masih belum bisa move-on dari lagu milik Flanella, ‘Bila Engkau’? Padahal lagu ini dirilis di tahun 2003 yang lalu, ya? Tapi sepertinya bisa bertahan melewati ujian waktu dan masih enak didengar sampai sekarang.

Dan tahukah kalau Flanella kini sudah punya single baru yang tak kalah bagus?

Yup! Mereka baru saja merilis sebuah lagu berjudul ‘Tiada Duanya‘.

‘Tiada Duanya’ merupakan persembahan terbaru dari band asal Malang yang terdiri atas Kidnep (vokal), Ayik (gitar), Kunya (bas), Catur (drum), dan Ongky (keyboard) ini.

Hadirnya single ‘Tiada Duanya’ sekaligus menandakan sebagai kembalinya mereka ke skena musik Indonesia, setelah terakhir kali merilis album “Berjuta Rasa” di tahun 2009. Sudah cukup lama memang.

Flanella kabarnya juga akan merilis album ke-4 mereka di penghujung tahun ini. Oleh karenanya Flanella kemudian meluncurkan ‘Tiada Duanya’ sebagai pemanasan di radio-radio pada tanggal 26 Oktober yang lalu, sebelum akhirnya dirilis resmi pada tanggal 3 November 2015.

‘Tiada Duanya’ ditulis oleh Kidnep dan masih bertutur tentang cinta. Hanya saja dalam konteks yang lebih universal. Bukan hanya kisah cinta sepasang kekasih saja, tapi juga bisa dalam rasa cinta dalam keluarga atau persahabatan.

Flanella sudah lama mempersiapkan materi untuk album terbaru mereka. Kendala harus mereka hadapi dengan terjadinya berbagai hambatan atau halangan, termasuk menyatukan visi para anggota, yang prosesnya memang cukup melelahkan bagi mereka. Kurang lebih 5 tahun harus Flanella habiskan dalam mengerjakan album barunya tersebut.

Tidak heran jika hal ini berimbas pula pada terjadinya beberapa kali perubahan aransemen lagu ‘Tiada Duanya’ selama beberapa tahun, sebelum akhirnya sekarang bisa kita dengarkan secara utuh.

Siapkan diri juga, karena Flanella sudah mempersiapkan 8 lagu lainnya yang akan menjadi amunisi di album ke-4 nanti.

Available on iTunes

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s