Sambut Monita Tahalea Dengan Single Terbaru, ‘Memulai Kembali’

demajors Independent Music Industry

 Tidak terasa sudah 10 tahun semenjak Monita Tahalea dan talentanya memukau banyak orang saat menjadi salah satu finalis Indonesian Idol.

Tidak terasa pula 5 tahun berlalu semenjak album debutnya, “Dream, Hope & Faith”, yang dengan berani menampilkan Monita dengan gaya bermusik yang cenderung tidak mengikuti “selera pasar”.

Meski begitu, idealisme dara yang kini berusia 28 tahun ini telah memberi kesan yang mendalam. Tidak heran kalau banyak yang sangat menanti-nantikan kelanjutan dari album tersebut. Puji syukur kepada Tuhan, akhirnya Monita berkenan untuk memuaskan kerinduan penggemarnya dengan sebuah album baru berjudul “Dandelion“.

Pre-order iTunes untuk “Dandelion” sudah dibuka dan rencananya akan dirilis pada tanggal 1 Desember. Sedang album fisiknya bisa didapat mulai bulan Januari 2016.

Berikut tracklistnya:

1. Hai 4:12
2. Memulai Kembali 3:51
3. 168 3:39
4. Perahu 4:35
5. Bisu 3:25
6. Saat Teduh 5:17
7. Tak Sendiri 3:54
8. I’ll Be Fine 3:42
9. Breathe 3:41

Harus bersabar sedikit lagi memang. Selagi menunggu-nunggu, mengapa tidak mencicipi single pertama yang dirilis Monita untuk album tersebut. Berjudul ‘Memulai Kembali‘, Monita mengajak Gerald Situmorang dari band yang tengah bersinar namanya, Barasuara, untuk membantu.

Dengan memadukan melodi riang bersama lirik puitis, dalam ‘Memulai Kembali’ Monita mengeksplorasi folk sebagai lantunan lagunya. Hasilnya memang terdengar istimewa. Tetap ringan dan easy listening, namun ada dimensi luas juga kedalamannya yang membalur lagunya.

Single ini pula bercerita tentang sebuah keputusan hati yang memilih untuk bebas dari masa lalu, serta tidak meyerah dalam melangkah dengan pengharapan. Sedang proses rekaman single ini dilakukan secara semi-live di SAE Studio, Pejaten, dan dibantu oleh mahasiswa SAe sebagai asisten engineer.

Dengar lagunya di bawah ini:

Available on iTunes

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s