Yarra Ajak Bermimpi Dalam Single Perdananya, ‘Dream’

Yarra - Dream
Warner Music Indonesia

Apa yang ada di benak seorang gadis berusia 15 tahun? Dunianya adalah kehidupan remaja yang indah, serta kegiatan belajar dan bermain dengan teman-teman. Dan, tentu saatnya mengukir mimpi-mimpi kelak ingin menjadi seperti apa di kemudian hari serta mengekspresikan diri di berbagai bidang yang diminati.

Buat Yarra Arnes, yang lebih beken dikenal dengan nama Yarra, dunia sekolah dan musik bisa bersanding manis, meski dia tak kehilangan masa remajanya. Mimpi Yarra adalah ingin menjadi performer, meski dia tetap bisa bersekolah dengan prestasi yang membanggakan.

Yarra adalah bintang baru di industri musik Tanah Air. Pertengahan Desember 2015 ini, Yarra meluncurkan single perdana bertajuk ‘Dream, yang diciptakannya sendiri dan dirilis dibawah bendera Warner Music Indonesia.

Jejak langkah Yarra sebelum terjun menjadi penyanyi profesional, cukup mencengangkan. Gadis manis ini sudah memiliki band yang semua personelnya remaja putri sejak umur 11 tahun. Di band yang diberi nama Brava Bellas atau BB Band itu, Yarra memegang posisi sebagai vokalis sekaligus drumer.

Jangan heran ya, drum bukan satu-satunya alat musik yang dikuasai sulung dari dua bersaudara ini. Yarra juga piawai bermain piano dan keyboard, gitar, bass, biola dan kini asyik serta tekun berlatih cello.

Semua alat musik itu uniknya dikuasai secara otodidak. “Aku mulai belajar musik secara formal, tahun 2014,” kata Yarra, di sela-sela press conference peluncuran single perdananya, di kantor Warner Music Indonesia, Gedung Alia, Jakarta Pusat, Jumat (11/12).

Di Jakarta, Yarra menimba ilmu musik justru sejak tahun lalu. Yaitu di Lembaga Pendidikan Musik Farabi. Di sana dia mengasah lebih baik lagi kemampuannya bermain piano, gitar, dan cello. Termasuk olah vokal.

Yarra pun pernah menimba ilmu musik di Yamaha Music School, Yarra berlatih lebih intens lagi kemampuannya menggebuk drum dan gitar akustik. Khusus menggesek cello diasah di The Resonanz. Bahkan, di ABRSM Royal School of Music, Yarra sempat belajar teori musik.

“Aku juga beruntung bisa dilatih biola oleh Om Idris Sardi,” tambahnya. Sebelum sang maestro meninggal dunia, akhir April 2014, Yarra yang fasih berbahasa Inggris ini sempat berlatih dan diberi masukan tentang filsafat musik.

Sejak usia 12 tahun, Yarra memang piawai membuat lagu sendiri. Bahkan ditulis liriknya dengan bahasa Inggris dan instrumen musiknya dimainkannya sendiri. “Saya terinsiprasi dengan David Foster,” kata Yarra yang juga ngefans dengan penyanyi Inggris, Ed Sheeran.

Di single perdananya ini dan album yang kelak akan diluncurkan segera, Yarra ditangani dan diproduseri oleh musisi kondang Dwiki Dharmawan. Termasuk sejumlah musisi dunia lain seperti Jimmy Haslip dan Chad Wackerman. “Saya seperti menemukan penerus atau murid. Makanya, saya tak ragu membantu Yarra,” papar Dwiki.

Lagu-lagu dalam album Yarra yang isinya sebagian besar di ciptakan oleh Yarra sendiri, direkam di Studios 301 Sydney. Tahap pengerjaan single dan bakal album Yarra kelak, dikerjakan di beberapa negara di benua berbeda. Sydney, Australia; London, Inggris; Los Angeles, Amerika Serikat dan tentu Jakarta, Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, video klip single jagoan, ‘Dream’ menampilkan aktris kelas premium Christine Hakim. Yarra yang masih bau kencur di dunia akting bisa mendapatkan chemistry yang manis saat berakting dengan The Living Legend di dunia film Indonesia itu. “Aktingnya natural,” kata Bunda Christine, sapaan akrab aktris kawakan itu.

Simak videonya di bawah ini:

Available on iTunes

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s